Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online

Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online - Kereta api merupakan salah satu moda transportasi favorit di Indonesia, khususnya untuk rute Jakarta menuju Pulau Jawa. Selain nyaman dan bebas macet, harga tiket kereta api juga masih terjangkau.

Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online

Dalam perkembangannya Tiket Kereta Api sangatlah mudah, angkutan umum jalur kereta api beserta fasilitasnya seperti stasiun mengalami perubahan yang cukup signifikan. Sangat rapi, bersih dengan system yang semakin canggih. Termasuk untuk layanan penjualan tiket, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan berbagai saluran.

Sekarang, orang bisa membeli tiket kereta api secara online. Jadi Anda tidak perlu repot datang ke stasiun untuk antrean panjang untuk membeli. Cukup dari rumah atau dimanapun anda berada, selama anda terkoneksi dengan jaringan internet, tiket kereta api sudah bisa didapatkan. Prosesnya sangat cepat, hanya dalam hitungan menit.

Tiket kereta api dapat dipesan pada H-90 atau 90 hari sebelum keberangkatan jika menggunakan aplikasi KAI Access. Sedangkan pemesanan secara online dapat dilakukan untuk waktu pemberangkatan H-30 hingga 3 jam sebelum pemberangkatan KA.

Bagaimana Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online?

Beberapa Cara Membeli Tiket Kereta Secara Online:

Di halaman utama terdapat kolom "Pemesanan Tiket"

Isi kolom, seperti Stasiun Asal, Stasiun Tujuan, Tanggal Keberangkatan, dan jumlah penumpang dewasa dan anak. Untuk penumpang anak di bawah 3 tahun tetap harus print tiket meski gratis.Sedangkan yang berusia di atas 3 tahun, harus membeli tiket dewasa

Setelah itu, klik “Pesan & Cari Kereta.

Sebagai contoh:

Stasiun Asal:

Stasiun Tujuan:

Tanggal keberangkatan:

Jumlah penumpang dewasa: 2 orang

Jumlah penumpang anak: -

Kemudian klik "Pesan & Cari Kereta", lalu akan muncul informasi nama kereta yang beroperasi beserta waktu keberangkatan, durasi, perkiraan waktu kedatangan, dan harga. Jika Anda telah memutuskan kereta yang dipilih bersama dengan waktu keberangkatan, klik "Pesan".

Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman Order. Berisi kolom data pelanggan, termasuk data penumpang yang harus Anda isi dengan lengkap. Diantaranya adalah panggilan atau gelar, nama pemesan, jenis identitas yang akan anda masukkan (KTP / SIM / Paspos atau lainnya), nomor identitas sesuai dengan jenis identitas yang anda pilih, nomor handphone pelanggan, email alamat, alamat atau domisili, dan kota. .

Kemudian masukkan data penumpang. Jika Anda memesan termasuk penumpang kereta, klik kolom kecil "Tambahkan ke Daftar Penumpang". Kemudian data yang sudah Anda ketik sebagai pelanggan akan otomatis masuk ke Data Penumpang 1. Selanjutnya Anda tinggal memasukkan Data Penumpang 2.

Pastikan untuk memeriksa kembali data yang telah Anda masukkan

Jika sudah benar, maka klik kolom kecil "Saya Dengan Ini Setuju dan Mematuhi Syarat dan Ketentuan". Lalu klik lagi di kolom "I'm not a Robot". Dan masih banyak grid lainnya.

Jangan Lupa Gunakan Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan bukan hanya tentang melindungi perjalanan Anda dengan pesawat. Kereta juga bisa. Asuransi perjalanan kereta api ini akan memberikan pertanggungan atau santunan atas kejadian tak terduga selama perjalanan Anda.

Risiko tersebut antara lain kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, kehilangan barang, biaya pengobatan akibat kecelakaan, keterlambatan perjalanan, dan risiko lainnya. Ada banyak pilihan produk asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Demikian artikel tentang Cara Beli Tiket Kereta Api Online semoga bermanfaat.